Masih Panas di Perbincangkan Penutupan Vendor Blackberry

Berita mengagetkan datang dari BlackBerry. Pernah berjaya, pabrikan smartphone asal Kanada itu ” melempar handuk putih ” dengan kata lain menyerah dalam menghasilkan handset BlackBerry. Pihak itu juga mengambil keputusan untuk tutup usaha hpnya.

Hal semacam itu di sampaikan oleh CEO BlackBerry John Chen dalam laporan kemampuan perusahaan, Rabu (28/9/2016) lantas. ” Perusahaan merencanakan untuk hentikan semuanya pengembangan hardware internal serta bakal meng-outsource manfaat itu ke relasi, ” kata Chen, seperti diambil dari Market Wired, Kamis (29/9/2016).

Selama ini, BlackBerry baru menginformasikan satu relasi dalam menghasilkan piranti, yaitu PT BB Merah Putih, perusahaan joint venture yang didirikan di Indonesia. Ketentuan BlackBerry untuk berhenti bikin handset serta meng-outsource ke relasi, di ambil sesudah tidak berhasil pasarkan product smartphone Android sendiri, untuk kembalikan ketertarikan pemakai.

BlackBerry dengan cara resmi menyebutkan akan tidak meningkatkan piranti hpnya sendiri, namun bakal menyerahkannya pada mitranya. Merk BlackBerry bakal tetaplah ada di piranti mobile. Tetapi piranti itu akan tidak di desain atau di buat perusahaan asal Kanada itu.

Piranti BlackBerry bakal di buat mitra hardware yang lalu bakal memperoleh lisensi pemakaian software BlackBerry diatas Android. Satu diantara mitra BlackBerry yaitu TCL, yang sudah lakukan hal semacam itu pada piranti paling baru BlackBerry, DTEK50. Perusahaan asal Cina itu peluang bakal bertindak sebagai mitra hardware BlackBerry.

Hp dengan taste BlackBerry memanglah masihlah di produksi namun oleh perusahaan partner. Dalam pengumuman resmi itu, mereka menuturkan bila perusahaan manufaktur telekomunikasi dari Indonesia lah yang bakal buat handset BlackBerry. Apakah perusahaan lalu betul-betul tutup? Tak. Mereka bakal konsentrasi mengerjakan software bersamaan penjualan hp yang selalu anjlok.

Mari sobat lihat juga terkait dp bbm tahun baru yang tak lama lagi dp bbm tahun baru 2017 sementara untuk memeriahkannya ada dp bbm happy new year 2017 dan terakhir dp bbm tahun baru lucu gokil dan keren bagi anda yang membutuhkannya.

CEO BlackBerry John Chen telah coba membalikkan nasib mulai sejak bertugas pada 2013. Tetapi, tidak berhasil keseluruhan. Semuanya keunggulan BlackBerry tak akan menarik customer. Bahkan juga, usaha Chen untuk memakai system operasi Android pada handset BlackBerry, gagal. Penjualan terjun bebas.

BlackBerry juga bermitra dengan perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang bakal bikin beberapa piranti dibawah mereknya. Jadi, mulai sekarang ini, BlackBerry tak akan mengurus design hardware hp serta hal sejenis itu, tetapi cuma fokus pada pengembangan software, termasuk juga system keamanan serta aplikasi.

Sebagai pelengkapnnya tidak lengkap rasanya melewati pergantian tahun tanpa mengucapkan sms tahun baru kepada teman entah itu sms tahun baru 2017 atau bisa berupa ucapan selamat tahun baru 2017 dan sebagai pelengkap kami sajikan juga sms ucapan tahun baru lucu dengan berbagai macam bahasa.

” Perusahaan merencanakan mengakhiri semuanya pengembangan hardware internal serta bakal memberi manfaat itu pada mitra, ” tutur CEO BlackBerry John Chen. ” Hal semacam ini sangat mungkin kami kurangi keperluan modal serta tingkatkan pengembalian modal yang diinvestasikan. “

Priv, piranti BlackBerry pertama dengan OS Android, tidak berhasil di market. BlackBerry cuma jual 600. 000unit Priv di kuartal ke empat th. aplikasi android fiskalnya. Jumlah itu lebih rendah dari kuartal terlebih dulu, yaitu 700. 000 unit.

Pada laporan keuangannya yang paling baru, yang diumumkan beberapa waktu terakhir, BlackBerry menginformasikan hasil kemampuan perusahaan di kuartal ke-2 th. fiskal, yang mencatat rugi sebesar 372 juta dolar AS, dari laba satu tahun lantas yang sebesar 51 juta dolar AS. Revenue perusahaan juga turun sepertiganya jadi 334 juta dolar AS. Dengan berhenti bikin handset, BlackBerry mengharapkan dapat konsentrasi dalam menggerakkan usaha software-nya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s